Follow Us Now

@bridgeunpad

Selasa, 22 Mei 2012

CONTOH – MEMBUAT PERENCANAAN


CONTOH – MEMBUAT PERENCANAAN
Anda sebagai Selatan, total Hcp Anda dan partner di utara adalah 26 point, Kontrak tingkat ‘game’ membutuhkan 9 trik dalam kontrak No Trumps.
Kartu lead pertama dari barat adalah 6 diamond.
Pertama2 hitung dulu trik pasti dari tiap2 suits: 1 dari S, 2 dari D, 3 dari Club dan 0 dari H. (Tidak ada trik pasti di suits Heart, harus membebaskan Heart artinya harus kalah satu trik oleh Ace Heart). Anda hanya mempunyai total 6 trik pasti dan membutuhkan 3 trik lagi. Tambahan 3 trik pasti bisa didapatkan dari Heart, tapi Anda harus mengeluarkan Ace-nya dulu dari tangan lawan untuk dapat mempromosikan kartu tertinggi, yaitu K,Q,J,10.

Cara bermainnya: Menangkan trik pertama dengan Ace Diamond lalu segera mainkan Heart. Jika defender belum memainkan Ace Heart di putaran pertama, terus mainkan Heart sampai mereka terpaksa mengeluarkan Ace Heart. Setelah itu Anda dapat memperoleh trik lainnya dari suits lainnya.

Cara bermain yang salah: jika pertama2 anda memainkan kartu Spade dan Diamond sebelum membebaskan kartu Heart. Jika anda melakukan ini defender akan memenangkan trik di Spade dan Diamond untuk menggagalkan kontrak Anda.

Jadi : Jika Anda harus kalah dalam trik untuk dapat mempromosikan Kartu tertinggi, Lakukan itu sedini mungkin selagi anda masih memiliki Kartu Pemenang di suits lainnya, sehingga anda dapat menahan suit lainnya jika diserang oleh defender.

Source: Beginner’s Bridge Booklet.

0 komentar:

Posting Komentar